Tim Regu Putra Putri Indonesia melangkah ke semifinal

(Bucheon Gymnasium – Asian Games Incheon, 24/09/2014).

Kabar membanggakan datang dari Incheon dimana Tim Regu sepaktakraw putra dan putri Indonesia berhasil menembus babak semifinal setelah hari ini berhasil mengalahkan lawan lawan nya di Bucheon Gymnasium. Tentunya berita ini sangat membanggakan ditengah paceklik medali yang menimpa kontingen Indonesia di pesta olahraga se Asia tersebut.

Pada pertandingan pagi jam 09:00 waktu Korea, Tim Regu putra berhasil menumbangkan Tim Regu Malaysia dengan skor akhir 2 : 1 (21 – 19, 21 – 14) (20 – 22, 23 – 25) (21 – 11, 23 – 20). sebelumnya tim regu putra berhasil mengalahkan China juga dengan skor 2 : 1.

Sementara di Tim Regu Putri sore tadi juga berhasil mengalahkan China 2 : 1 (21 – 11, 21 – 14) (21 – 9, 21 – 13) dan (12 – 21, 15 – 21). Rieke dkk juga dipastikan menjadi juara Pool dan di semifinal akan bertemu antara Myanmar atau Korea yang pada saat berita ini diturunkan masih bertanding.

Pertandingan semifinal sendiri akan dilaksanakan pada hari Jumat depan tanggal 25 September 2014. kemungkinan perak bahkan emas untuk cabang sepaktakraw masih terbuka asalkan Tim Regu putra dan putri berhasil mengalahkan semua lawan yang tersisa.

Jalannya pertandingan.

Dengan menurukan  trio Viktor Eka Prasetyo, Saiful Rijal dan Syamsul Hadi. Pada service awal Indonesia dapat dipatahkan oleh Malaysia 3-0,giliran service oleh Malaysia Indonesia juga bisa menyamakan angka 3-3. Angka sangat ketat,susul menyusul hingga 18-18 saling bloking dan smash Indonesia sempat memimpin menjadi 20-18.,namun tertahan menjadi 20-19, saat berpindah service oleh Malaysia, Indonesia menutup set pertama 21-19. Set kedua Indonesia semakin mendominasi dan selalu unggul jauh sehingga set kedua diselesaikan dengan angka 21-14.
Pada regu kedua Indonesia mencoba mengambil dua set langsung,namun dewi fortuna belum berpihak kepada trio Abrian Sihab, Nofrisal dan Yopy Hendra Utama. Setelah beberapa kali Yopy tidak dapat mengambil bola pertama service Malaysia sehingga mengganti pemain dan memasukkan M.Ruswan.Dengan masuknya M.Ruswan Indonesia kembali mempunyai harapan untuk menang 2-0 langsung namun Malaysia menyelesaikannya set pertama dengan angka 20-22.Set kedua semakin seru ketatnya angka demi angka susul menyusul hingga angka batas akhir menjadi 25-23 untuk Malaysia.
Di set penentuan Indonesia menurunkan trio Husni Uba, Hendra Pago dan Syamsul Akmal,melaju dengan angka pada set pertama dapat diselesaikan dengan mudah 21-11.
Dengan didukung Menteri Olahraga Malaysia dan puluhan supporter,malaysia berharap dapat mencuri set kedua untuk memperpanjang napas,dengan sisa-sisa tenaga Husni Uba dkk dapat menutup set kedua dengan angka tipis 23-21.
Di Tim regu putri Indonesia menurunkan Lena, Rieke Mediasari dan Dini Mitasari di regu pertama, regu kedua diisi Florensia Christy, Nur isni Chikita dan Leni, sedangkan regu ke tiga 5 pemain turun sekaligus secara bergantian yaitu Kusnelia, Irmawati, Hasmawati Umar, Widya Andrini dan Djumasiah.
Duet pelatih Sandrina dan M .Syukur tidak merubah komposisi the winning team. Regu pertama Rieke Media Sari dkk tanpa kesulitan yang berarti menyelesaikan set pertama dengan skor 21-11 melalui servis tajam Rieke dan smash Lena.
Demikian pula set kedua,unggul pengalaman dan jam terbang yang mumpuni lena dkk dapat merebut set kedua dengan 21-14.
Regu kedua Indonesia dapat menguasai jalannya pertandingan sehingga set pertama 21-9.Pada set kedua regu yang baru dibentuk pada dua bulan terakhir menjelang Asian Games ini dengan dapat menuntaskan tugas denganskor 21-13.
Pada pertandingan semifinal Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Korea dan Myanmar yang hingga berita ini ditulis masih bertanding.(LH)

One Comment on “Tim Regu Putra Putri Indonesia melangkah ke semifinal

Leave a Reply