Langkah ke semifinal terbuka di nomor Tim Regu Putri

(Buncheon Gymnasium – Asian Games Incheon 23/09/2014) Hari ini Indonesia laksana dinaungi dewi fortuna, setelah pagi hari tim putra menang lawan China 2-1, pada sore hari giliran tim putri dapat mengatasi perlawanan tim tangguh Vietnam dengan 2-1.
Hasil ini tentunya sangat menggembirakan mengingat Vietnam selama ini menjadi ancaman Indonesia untuk putri. Kemenagan ini membuka peluang Indonesia melangkah ke semifinal sangat terbuka mengingat besok siang tinggal berhadapan dengan Tim Regu Putri China yang secara kalkulasi lebih mudah dikalahkan dibanding Vietnam.
Menurut Manajer Tim Putri Indonesia Syafrizal Bachtiar, jika berhasil mengalahkan China maka di semifinal tinggal berhadapan dengan Korea atau Myanmar, dan langkah kita ke final menjadi makin terbuka, imbuh Syafrizal yang juga Ketua Pengprov PSTI Sumatra Barat.
Jalannya Pertandingan.
Regu pertama turun dengan komposisi andalan indonesia Rieke Media Sari,Dini Mita Sari,dan Lena bermain dengan sangat agresif, dari set awal dengan service yang sangat tajam dapat beberapa kali menghasilkan poin,begitupun pada saat atlet Vietnam melakukan service dan smash dapat dipatahkan oleh trio cantik tersebut.
Walau angka saling susul menyusul hingga angka 19-19,dengan mental yang sudah matang mereka bisa menyelesaikan set pertama dengan skor tipis 21-19. Memasuki set kedua atlet sepaktakraw Indonesian bahkan sempet tertinggal 15-10 dengan keberanian bermain lepas dan dengan strategi yang sudah dilakukan oleh pelatih Indonesia bisa menyusul 15-15, 17-17, bahkan 19-19 dan akhirnya set kedua dikunci dengan angka 21-19 untuk kemenangan regu pertama Indonesia.
Unggul dengan skor 1-0 pada regu pertama memacu regu kedua tim putri Indonesia dengan menurunkan trio macan Florensia Cristy, Nur Isni Chikita dan Leni sebagai tekong membuat pemain-pemain Vietnam yang juga merupakan pemain senior dapat dipatahkan. Dengan dukungan sekitar 200 an  suporter Indonesia yang kebetulan sedang  melaksanakan seminar di Korea dari berbagai universitas di tanah air set pertama diselesaikan dengan angka 21-19. Ternyata dukungan Profesor dan Doktor tersebut melecut semangat anak anak Indonesia dalam menghadapi Vietnam.
Set kedua Vietnam dengan mudah bisa mengumpulkan angka 6-1,dengan dukungan dan semangat yang menggebu ditambah  kehadiran Mayjen (Purn ) TNI Asril Tandjung sebagai Wakil CDM memompa semangat atlet Indonesia untuk mengikuti jejak regu pertama untuk menang. Setelah sempat terjai saling susul angka dari 6-6, 10-10 dan bahkan pada angka 19-19 dengan service yang mematikan leni bisa membalikkan keadaan menjadi 21-19.
Di regu ketiga yang sudah tidak mempengaruhi hasil pertandingan regu ketiga Indonesia kalah 19-21 dan 17-21.
Besok siang tim regu putri Indonesia akan menghadapi tim regu putri China untuk memastikan posisi juara Pool. (LH)

Leave a Reply