Indonesia kalahkan China di nomor Tim Regu Putra

(Bucheon Gymnasium – Asian Games Incheon, 23/09/2014). Hari pertama pertandingan nomor tim reguputra pada pool B Indonesia berhasil mengalahkan tim regu  China dengan skor 2 : 1.
Turun di regu pertama yang diperkuat oleh tekong Viktor Eka Prasetya,umpan Syamsul Hadi dan Smasher Saiful Rijal, menutup set pertama dengan angka 21-13.
Memasuki set kedua regu andalah sepaktakraw Indonesia sudah tidak memberi lagi kesempatan pada anak-anak tirai bambu China,termasuk mangambil time out untuk memotivasi atlenya pada saat angka 13-5 untuk Indonesia,namun usaha tersebut tidak juga merubah situasi sehingga set kedua Indonesia mengakhiri dengan angka 21-10.
Regu kedua turun dengan pemain Abrian Sihab, Nofrisal dan Yopy Hendra Utama. Tampil dengan smash yang terus membuka pertahanan bloking anak-anak China Nofrisal dkk mampu menutup set pertama dengan angka 21-12. Memasuki set kedua regu China semakin keteter walausempet melakukan pergantian pemain namun usaha tersebut juga tidak dapat membendung semangat regu sepaktakraw Indonesia untuk menyelesaikan set kedua dengan telak 21-9.
Dalam pertandingan regu ketiga yang sudah tidak berpengaruh terhadap kemenangan Indonesia atas China, Husni uba dkk kalah rubber set dengan skor21-14, 22-24 dan 17-21. pada saat yang bersamaan di Pool A, Thailand berhasil mengalahkan Korea dengan 3:0 dan Jepang menundukkan India dengan 2:1
Dengan kemenangan 2:1 atas China tersebut, besok juara Pool B akan ditentukan pada saat Indonesia bertemu Malaysia jam 09.00 waktu Korea atau jam 07.00 wib.
Tak kalah menariknya pada pool A, dimana Thailand sebagai raja sepaktakraw mendapat perlawanan dari negeri ginseng,namun dari tiga regu semua disapu bersih oleh Thailand dengan kedudukan 3-0, demikian juga pada pool A lainnya antara India dan Jepang pertarungan sengit terjadi dengan akhir kemenangan Jepang 2-1.

Leave a Reply