Kalah dari Myanmar, Indonesia gagal ke semifinal

(Bucheon Gymnasium -Asian Games Incheon- 21/09/2014) Pupus sudah harapan regu double sepaktakraw Indonesia membawa pulang medali. Dengan kekalahan 0-2 dari Myanmar, Indonesia dipastikan gagal melaju ke semifinal.
Turun dengan komposisi sama pada waktu mengalahkan Brunei, Syamsul Hadi dan Nofrisal sedikit memberi harapan, Myanmar mengawali dengan service pertama. Unggul 2-1 dari 3 service awal, Indonesia pada set pertama berhasil memblok smash anak-anak Myanmar, bahkan beberapa service dari lawan dengan mudah dapat dipatahkan oleh syamsul hadi kemudian dengan cekatan oleh nofrisal di smash sehingga membuahkan poin. Terjadi saling susul menyusul angka lewat smash bloking antar kedua regu hingga membagi point 15-15. Pada saat Myanmar melakukan service indonesia bisa mencuri poin sehingga 16-15.Namun usaha indonesia hanya sampai disitu dan mynamar mengunci di angka 21.
Memasuki set kedua, terjadi pergantian pemain dengan memasukkan saiful rijal angka saling berkejaran hingga posisi 10-10, Myanmar menambah angka hingga 10-15, pada posisi tertinggal 5 point pelatih memasukkan kembali nofrisal namun usaha kubu indonesia juga sudah tidak bisa banyak menolong, pemain myanmar menutup set kedua dengan skor 21-16.maka pupus sudah harapan indonesia pada nomor double regu untuk menyumbangkan medali. (LH)

Leave a Reply