Indonesia Kalahkan Brunei Darussalam

(Bucheon Gymnasium –  Asian Games Incheon – 20/09/2014) Cabang Olahraga Sepaktakraw. Asa Indonesia di nomor double putra untuk melaju ke semifinal pada Asian Games Incheon Korea 2014 masih sangat terbuka. Setelah dikalahkan Laos dengan skor 2-0 siang hari, sore hari tepat 14.00 waktu Incheon Indonesia mengalahkan Brunei dengan skor 2-0. Dengan perubahan komposisi pasangan,double regu dengan kali ini diperkuat oleh Syamsul Hadi dan Nofrizal dapat menguasai jalannya pertandingan. Dari service pertama hingga angka akhir 21 pada set pertama, regu double sepaktakraw Indonesia terus memimpin sehingga para pemain Brunei tidak dapat berbuat banyak sehingga angka buat Brunei hanya bisa mendapat poin 12 dalam waktu 19 menit.

Dengan didukung oleh puluhan supporter mahasiswa dan masyarakat Indonesia yg berada di Korea semangat para atlet memasuki set kedua semakin menjadi, sehingga Brunei hanya sempat menyamakan kedudukan diangka 15-15 setelah itu regu double Indonesia menutup set kedua dengan skor 21-16.

Besok pada tanggal, 21 september pukul 11.00 waktu Incheon.Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar yang pada sore hari mengalahkan Laos dengan skor 2-0, sehingga pertandingan besok adalah pertandingan hidup mati. Apabila regu Indonesia bisa mengalahkan Myanmar maka akan keluar sebagai juara group pool B, namun kalau Indonesia tidak bisa mengatasi Myanmar dengan waktu bersamaan Laos dapat mengalahkan Brunei maka yang berhak maju kebabak selanjutnya adalah Myanmar dan Laos.

Harapan kubu Indonesia, Brunei bisa bermain maksimal untuk dapat mengatasi Laos sehingga antara Indonesia dan Laos menghitung set dan angka perolehan setiap setnya.(Asnawi/PSTI)

Leave a Reply