Kabar dari Bangkok Thailand

Dukungan KBRI untuk timnas sepaktakraw
Senin, 18 Agustus 2014

KBRI Bangkok memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Takraw Indonesia pada ajang “The 29th King’s Cup Sepak Takraw World Championship” yang diadakan di Bangkok, Thailand, tanggal 4-10 Agustus 2014.”

KBRI Bangkok bersama Komunitas Indonesia di Thailand memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Takraw Indonesia agar dapat bertanding maksimal dalam Kejuaraan Dunia “The 29th King’s Cup Sepak Takraw World Championship” yang diadakan di Bangkok, Thailand, tanggal 4-10 Agustus 2014. Pada kejuaraan ini, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menurunkan 25 pemain putra – putri terbaik untuk bersaing dengan 30 negara lainnya, termasuk pesaing terkuat Malaysia, Myanmar, Korea Selatan dan Thailand sebagai tuan rumah sekaligus tim yang paling diunggulkan.

Dalam kejuaraan dimaksud, Tim Sepak Takraw putra dan putri Indonesia telah mencapai target untuk meraih lima (5) medali yang terdiri dari 1 perak dan 4 perunggu. Di kejuaraan tersebut tim putra Indonesia meraih medali perunggu masing-masing dari nomor regu putra, ganda putra dan tunggal putra. Sementara tim putri Indonesia meraih satu perak dari nomor tim putri dan perunggu di nomor beregu. Keberhasilan tersebut sudah cukup memenuhi target dan menjadi ajang persiapan tim untuk kejuaraan berikutnya, yaitu Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.

Dalam kesempatan kejuaraan ini, Ketua PSTI Anjas Rivai didampingi sejumlah ofisial melakukan courtesy call kepada Duta Besar RI Bangkok Lutfi Rauf guna melaporkan perkembangan Sepak Takraw di Indonesia dibandingkan dengan Thailand. Sebagaimana diketahui, Thailand saat ini kokoh berada di puncak sebagai negara berperingkat teratas dunia untuk semua semua nomor sepak takraw baik putra maupun putri. Sedangkan Indonesia saat ini berada di level divisi utama bersama Malaysia, Myanmar dan Korea Selatan yang bersaing cukup ketat untuk menjadi terbaik sambil mengejar tim Thailand.

Setelah Kejuaraan Dunia Bangkok di atas, para atlet Indonesia  akan mengikuti program training camp di Bangkok Thailand, 11-18 Agustus 2014. Tujuan mengikuti training adalah mempertajam kemampuan dengan melakukan latih tanding dengan tim-tim terkuat Thailand sebagai ajang persiapan menghadapi Asian Games 2014 Incheon bulan September 2014. Di samping itu, bersama komunitas Indonesia di Thailand, para atlet Indonesia juga akan menghadiri Upacara Bendera HUT RI dan rangkaian acaranya di KBRI Bangkok, 17 Agustus 2014. (gi/ap)

Leave a Reply