Dato Abdul Halim: Kami Perlu Wasit Sepaktakraw dari Indonesia!

Rakernas PSTI 2014 – Dato Abdul Halim bin Kadir, yang juga Sekjen ISTAF, menjadi orang yang pertama memberikan materi dan paparan mengenai potensi Indonesia untuk menelurkan pelatih-pelatih Sepaktakraw bagi negara-negara yang mulai membutuhkan pelatih berkualitas.

Menurutnya, saat ini tidak bisa dipungkiri Thailand masih menjadi kiblat olahraga Sepaktakraw di Asia bahkan dunia. Namun demikian Dato Abdul Halim sangat percaya bahwa Indonesia bisa dan mampu menjadi negara pengekspor pelatih Sepaktakraw khususnya bagi negara-negara ASEAN yang terdekat semisal Singapore, Malaysia, Philipine, Brunei, dan Australia.

Selain itu, ia juga percaya bahwa kebutuhan wasit Sepaktakraw semakin dibutuhkan oleh negara-negara yang baru mengenal olahraga Sepaktakraw. Bahkan kedepan Singapore siap menampung para wasit Sepaktakraw dari Indonesia mengingat kurangnya SDM wasit Sepaktakraw Singapore yang rata-rata mempunyai profesi lain diluar aktivitas Sepaktakraw.

“Kami Singapore akan menggaji sekurangnya 900 ribu rupiah untuk satu orang wasit Sepaktakraw Indonesia per satu event pertandingan, karena kami kekurangan stok wasit”, ujarnya menjelaskan.

Semoga saja keinginan untuk memperbanyak stok pelatih Sepaktakraw yang berkualitas di Indonesia akan terwujud dalam periode kepengurusan PB. PSTI saat ini. Aamiin./** (TG)

One Comment on “Dato Abdul Halim: Kami Perlu Wasit Sepaktakraw dari Indonesia!

Leave a Reply