SEPAKTAKRAW Bakal Ada Reshuffle di Tubuh PB PSTI

Rakernas Juga Akan Bahas PO dan Penyempurnaan AD/ART

GORONTALO – Rapat kerja nasional (Rakernas) Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) yang rencananya akan dilangsungkan di Hotel Twin Plaza, 30 hingga 31 Agustus akhir pekan ini kabarnya akan membahas beberapa program seperti diantarannya yakni penyusunan peraturan organisasi (PO), penetapan umur atlet di ajang Pra PON dan PON serta penyempurnaan AD/ART PB PSTI.Namun beredar rumor yang berhasil diperoleh Gorontalo Post (grup Jawa Pos) di Rakernas nanti juga bakal dilakukan rusafle ditubuh PB PSTI. Hanya saja dari sumber yang diterima, belum menyebutkan oknum atau dari posisi apa yang akan di rusafle nanti. Yang jelas dari struktur organisasi PB PSTI sendiri posisi wakil ketua, sekertaris dan wakil sekertaris hingga departemen yang jumlahnya ada empat. “Nanti ada konsolidasi organiasi dan bisa juga rusafle pengurus yang akan dibahas,” ujar Islah Taufik, salah seorang pengurus PB PSTI Gorontalo saat dikonfirmasi semalam.

Salah seorang pengurus PB PSTI asal Gorontalo, Jumaedy Ishak saat dikonfirmasi semalam juga mengatakan hal senada. Persoalan program-program jangka pendek tahun 2014 dan jangka panjang tahun 2015 serta 2016 terkait didalamnya persoalan Pra PON dan PON juga akan dibahas lebih mendalam dengan utusan Pengprov PSTI se Indonesia. “Penetapan umur atlet saat tampil di Pra PON dan PON dan penetapan tuan rumah Pra PON sesuai dengan pembagian wilayah juga akan menjadi salah satu topik pembahasan pada rakernas nanti,” tutur Jumaedy Ishak.

Pembahasan penting lainnya yang akan dibahas yakni menyangkut klasifikasi wasit, refree, tehnical deleged dan dewan hakim yang akan diturunkan di Pra PON 2015 dan PON 2016. Dan yang tak kalah penting bakal dibahas di rakernas adalah pembentukan badan pekerja atau dewan Adhoc. Selain itu, untuk menyusun peratiran organisasi (PO) PB PSTI telah diputuskan akan dibentuk tim perumus yang terdiri dari 13 orang. “Dalam menyusun PO nanti saya mewakili Gorontalo dipercaya masuk dalam 13 orang perumus dan juga dipercaya sebagai sekertaris,” kata Jumaedy Ishal. “Di rakernas nanti juga saya mewakili provinsi Gorontalo dipercaya sebagai pimpinan sidang dan ini adalah sebuah penghargaan berharga bagi daerah tentunya,” lanjut pria yang juga pengurus PB PSTI bidang organisasi tersebut.

Sebagai informasi, sejak Kamis (28/9) kemarin peserta rakernas dari beberapa provinsi sudah mulai berdatangan seperti Sumbar, Sumsel, Jatim, Jabar,DKI Jakarta, Kaltim, Kalsel, Sulsel, Sulbar, Maluku Utara, dan Aceh sudah berada di lokasi rakernas. Rencananya beberapa daerah lain akan tiba di Jakarta hari ini atau Sabtu 30 Agustus pagi sebelum pembukaan rakernas. (ysn)

sumber: http://goo.gl/248FIA

Leave a Reply