Tri Gunawan Optimis Tim Sepak Takraw Tampil di Asian Games

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA – Sekjen Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Tri Gunawan, mengaku optimis tim pelatnas sepak takraw putra dan putri bisa tampil di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Tim sepak takraw Indonesia masih harus menjalani satu kali uji laga tanding sebelum benar-benar diverifikasi oleh Satlak prima sebagai bagian dari kontingen Indonesia di Asian Games.

Tim sepak takraw Indonesia Minggu (3/9/2014) ini akan bertolak ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti ajang kejuaraan King Cup. Mereka ditargetkan untuk meraih medali di ajang tersebut yang juga digunakan sebagai ajang degradasi jelang Asian Games.

“Target kami adalah meraih medali di ajang tersebut baik untuk tim putra maupun tim putri. Hasil baik di kejuaraan tersebut sangat menentukan bagi tim sepak takraw Indonesia untuk bisa berlaga di Asian Games. Tapi kami optimis semua atlet sepak takraw bisa berlaga di Asian games karena selama ini target yang dibidik selalu tercapai,” ujar Tri kepada Super Ball, Jumat (1/8/2014).

Tim sepak takraw juga harus berlomba dengan waktu untuk bisa tepat waktu dalam memenuhi batas waktu entry by name atlet yang dipromosikan ke Asian Games 2014 dari Satlak Prima dan KOI yang ditetapkan pada tanggal 8 Agustus mendatang sebelum dikirim ke panitia Asian Games di Korea Selatan pada 15 Agustus mendatang.

“Saat ini kami sudah mengirim semua nama atlet ke Satlak Prima baik putra dan putri. Kami memang tinnggal menunggu hasil dari kejuaraan Kings Cup di Thailand,” ujar Tri.

Lebih lanjut Tri mengatakan bahwa perkembanga terakhir persiapan timnya hingga saat ini sudah sangat siap. Tim sangat optimis bisa meraih hasil baik. Sementara lawan yang memang harus menjadi perhatian ekstra adalah tim Thailand yang selama ini kerap menjadi juara dan menyabet emas di setiap kejuaraan sepak takraw.
“Minggu ini kami sudah bertolak ke Thailand nntuk bertanding di Kings Cup. Memang kita harus berfikir lebih matang ketika menghadapi Thailand, baik di sektor putra maupun putri. Tapi lawan lain seperti Korea, Myanmar, dan Vietnam juga tidak boleh dianggap enteng. Kami tidak boleh lengah dan mengganggap enteng lawan jika ingin meraih hasil maksimal,” ujar Tri.

sumber: http://goo.gl/rk0Hfb